Selasa, 04 Mei 2010

pakai ZoneAlarm Free Firewall akan aman dari virus dan hacker

Akhir-akhir ini saya beberapa kali mendapatkan email yang berupa attachment sebuah software yang harus di instal di komputer dalam bentuk zip. Dan yang saya heran sender/pengirimnya itu berasal dari facebook.com (gimana caranya tu ya??) dan dalam email itu berisi tentang suatu pernyataan bahwa password facebook saya harus di reset menggunakan aplikasi tersebut dan tentu saja saya tidak percaya 100% kepada email tersebut :D .

Yang saya heran itu adalah bagaimana bisa email yang masuk saya itu berasal dari facebook.com padahal saya tahu email tersebut adalah untuk menjebak saya agar komputer saya terinfeksi semacam malware. Karena penasaran (padahal udah tahu :p) ya saya coba jalanin aplikasi nya aja yaahh pengen tahu aja efeknya gimana wong komputer saya ada antivirus nya kok jadi santai aja :p.

Tapi apa yang terjadi ternyata malware yang satu ini memang benar-benar tidak terdeteksi oleh antivirus saya, dalam kasus ini saya menggunakan SMADAV. Ya udah deh akhirnya komputer saya di serang semacam spyware, dan spyware itu bernama GUARDIAN XP 2010. Bisa dibilang spyware yang satu ini emang canggih, soalnya anti-spyware saya aja udah gak bisa deteksi nih GUARDIAN XP 2010.

Efek dari GUARDIAN XP 2010:

- Komputer akan lambat ketika browsing soalnya spyware ini mendownload sesuatu yang gak jelas dan mengakibatkan kegiatan download aktif terus selama internet terkoneksi.

- Browser tidak bisa di buka karena akan muncul pesan adanya spyware, namun pesan itu berasal dari GUARDIAN XP 2010 (spyware nyamar jadi antispyware) itu sendiri jadi mau gak mau mesti instal browser lagi :( .

- Firewall bawaan windows di tutup secara otomatis dan apabila mau di ON kan maka si GUARDIAN XP 2010 itu muncul lagi (ckckck).

Namun saya memiliki cara untuk menangkal Guardian XP 2010 ini, yaitu dengan ZoneAlarm Free Firewall, aplikasi yang satu ini memiliki 2 versi yaitu gratisan dan berbayar namun cukup menggunakan yang gratisan saja sudah bisa kok untuk menangkal SPYWARE ini.

Cara kerja ZoneAlarm Free Firewall ini adalah simple, yaitu itu aplikasi ini akan menyaring dan memberikan peringatan setiap aplikasi yang akan melakukan konksi ke internet termasuk browser kita, jadi pas si GUARDIAN XP 2010 itu akan melakukan proses download maka ZoneAlarm Free Firewall akan memberikan peringatan dan dapat dengan mudah kita DENY/Cegah.

Hal ini juga berlaku untuk para hacker yang ingin menyusup ke komputer kita melalui koneksi internet, secara otomatis peringatan akan muncul dari ZoneAlarm Free Firewall alhasil komputer kita akan memberikan peringatan dan kita dapat mencegah sesuatau (hacker/software hacker) masuk ke komputer kita.

DOWNLOAD ZoneAlarm Free Firewall.

Saya akan memberikan yang versi gratisan nya nya ya tapi kalo mau yang versi berbayar nya silahkan cari sendiri ya crack ZoneAlarm Free Firewall 9.1 hehe..silahkan copy link di bawah ini ke browser anda:
http://download.zonealarm.com/bin/free/1025_en/zaSetup_91_007_002_en.exe

1 komentar: